Selasa, 10 Juli 2012

Pediatrik

         Akhirnya masuk bagian anak, bagian yang katanya paling "main mental".  Kabar yang beredar selalu kurang enak, yah sibuklah, yah maen harga diri lah, ga banyak belajar, dll.  Bener ga ya? mudah-mudahan nggak..haha.. baru 2 hari si, jadi kayanya blum kerasa, sejauh ini si anak menyenangkan, kasus2nya lebih mudah dikuasai,, mungkin karena dah masuk IPD dan neuro.. yang kasusnya ga beda2 jauh cuma disini pasiennya anak aja..
         Karena pasiennya anak, jadi ada beberapa hal yang lebih repot, karena anak beda sama orang dewasa, mereka ga bisa ngomong sakitnya gimana, masih bertumbuh dan berkembang, dosis dan jenis obatnya juga lebih repot karena harus disesuaikan dengan luas permukaan tubuh mereka.
Mungkin karena image yang sudah terbentuk kalo residen anak lebih "galak" dibanding bagian lain, terus terang jadi lebih segan nanya sama dokternya, hahaa.. tapi tadi sempet beraniin nanya mengenai kasus SN dibagian nefro, dijawab dengan ramah kok,, hehee
         Suasana di anak lumayan enak, terasa sekali profesionalismenya, ga melulu attitude, wajar-wajar saja. Residen dan konsulen berseliweran kesana kesini berpakaian rapih, berjalan dengan cepat, terlihat sibuk, mata sembap dan berkantong, tapi tetap bersemangat, senang melihatnya.
Tadi pagi pertama kali follow up pasien anak bagian Nefro,,hahaa, pasiennya lucu-lucu.. ada yang baru dateng dah nangis (cengeng abis), ada yang cuek bebek sambil ditensi tetep maen game, ada juga yang ditanya malah ketawa2 ga jelas. Dasar anak2, biar sakit kanker, radang ginjal, masih juga tetep ceria, hebat yah..
         Harus semangat nih masuk pediatrik! berat soalnya, hahaa, tapi bisa lah ya, terlebih dah ada yg nyemangatin tiap hari <3 ( special thanks buat tata,, love youu) .Jujur, jadi mulai mempertimbangkan bagian yg dinilai paling sibuk dan paling horor ini,, hehee,apakah bisa mengalahkan minat masuk cardio/obgyn, liat aja deh nanti,, who knows?  ^ ^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar